Jumat, 18 April 2014

2014

HAIHAIHAIHAIII

Apakabar? Masih inget gue ga? hahaha setelah gue baca baca post-an blog gue dari smp sampe yang terbaru itu gue ternyata belom banyak berubah :) Masih heboh tepatnya. Agak memalukan sih kalo baca post yg dulu dulu kayak "ew apaansi ini gue dulu alay banget".

Coba kamu baca post aku yang sebelum ini deh, judulnya 2012 kan. Nah coba sekarang baca judul post aku yang ini. 2014. YES! TIME FLIES SO FAST. idk ada angin apa tiba-tiba iseng pengen buka blog lagi. Untungnya aja masih inget password. Terus di kalimat terakhir gue yang di post sebelum ini gue bilang


"Gakerasa loh. Bener bener ga kerasa beberapa bulan lagi kelas 12 dan gue belom tau mau masuk jurusan apa. Semoga dapet yang terbaik aja deh Aaamiiiin 0:)
Bye! Tunggu post selanjutnya ya! Emm mungkin setahun lagi? Pas udah keterima di perguruan tinggi negri yang diinginkan? AAAAAMIIIIN :)"

Oke dan benar sekali gue ngepost lagi pas gue udah di perguruan tinggi negri yang diinginkan. *TERHARU*

Hahaha well sekali lagi halo gue maya yang udah kuliah. Bukan pas sekolah lagi :) Alhamdulillah gue diterima di Statistika UNPAD lewat jalur snmptn undangan. Jadi dulu tuh gue yang termasuk masih galau untuk memilih ingin masuk jurusan apa sampe kelas 12. Pas kelas 11 gue udah memantapkan hati buat milih statistika/matematika. Nah pas udah kelas 12 nya gue bingung karena anak anak yang lain tuh pada milih Teknik Industrilah, Teknik sipil, Sistem informasi dan lain lain sedangkan yang mau jurusan statistika cuma 3 termasuk gue. Gue jujur jadi agak ragu sama jurusan yg gue pengen. Dan anak anak yang lain tuh kayak "Statistika apasih may? ngitung modus mean median? trs prospek kerjanya apa?"

*JLEB* Tapi gue mikir,
1. Kalo yang mau ke jurusan statistika dikit, berarti peluang gue buat masuk jurusan tsb lebih besar.
2. Perusahaan mana yang tidak membutuhkan statistika buat sekarang?
3. Temen-temen gue yang ngomong kayak gitu doang yang belom tau apa itu statistika. Biar gue tunjukin ke mereka juga kalo orang-orang lulusan statistika banyak kok yang sukses.

Nih gue kasih bonus
TADAAAAA~ Bismillah aja ya semoga apa yang dikatakannya itu benar ;)

Dan akhirnya gue milih jurusan statistika :) Terus gue juga sempet alhamdulillah dapet undangan paralel UI. Terus hari pengumuman snmptn undangan sama undangan dari UI tuh barengan. JENGJET. Kata guru BP gue kalo kita snmptn undangan keterima, berarti undangan UI gaketerima. Oke terus udah hari dimana  pengumuman snmptn undangan di umumkan. Itutuh pas banget lagi gladi resik buat wisuda. Terus ditengah tengah gladi itu ada yang teriak "ALHAMDULILLAH!" ntah pokoknya jadi ribut sana sini gue bener bener gaberani dan udah pesimis ga akan masuk. Ada yang nangis keterima, ada juga yang nangis kecewa. Gue bilang ke bokap gue, yang liat bokap gue aja gue gaberani. Dan.... pas gladi resik selesai gue solat ke musholla. Disitu berdoa buat yang terbaik, gue gapernah berdoa gue harus keterima ini harus keterima itu. Gue cuma berdoa yang terbaik buat gue. Buat apa misalnya gue keterima di PTN yang bagus dan jurusan yang keren banget kalo ternyata gue bukan yang terbaik disitu. Terus abis solat ada missedcall dari bokap gue. itu udah degdegan pas gue telfon balik.

"Pa.. kenapa telfon maya?"
"Itu pengumuman udah keluar"
"Terus gimana........"
"Maya mau masuk pilihan 1 apa pilihan 2?
"Ya pilihan satulah pa..."
"Hmmm gitu"
"Pa... gimana?"
"Iya yaudah"
"Yaudah gimana?"
"Keterima di yang pertama"

.................................*nangis kejer* disitu gatau lagi gue bener bener nangis sampe lupa nutup telfon dari bokap gue terus temen temen yang di musholla pada nyamperin gue ikut nangis juga. One of the best day of my life. Bisa dibilang gitu soalnya ya lo keterima di ptn dan jurusan yang lo mau.  Ya semoga ini beneran yang terbaik buat hidup gue :)) 

Malemnya gue pulang dan coba iseng-iseng buka pengumuman Paralel UI, ah paling gaketerima soalnya kan kata guru BP gue kalo udah keterima undangan gaketerima UI. Dan pas dibuka..................Keterima juga di Matematika UI. Gangerti lagi Allah baik banget disaat orang-orang masih berjuang buat dapet Perguruan Tinggi gue diterima duaduanya. Gue ngerasa bersalah, jujur karena pas bimbel gitu-gitu gue belom ngerasa maksimal dan gue yakin kalo gue nyoba sbmptn gue pasti gabakal masuk. Yaudah disitu galau segalau galaunya. Bayangin lo mau masuk statistika, tapi pengen UI juga. Kalo ada statistika UI gue ambil itudah hahaha sayangnya ga ada. Terus yaudah gue memutuskan, solat istikharah yang gue ambil keputusannya itu statistika unpad. Dan ini pilihan gue sendiri gue harus buktiin ke orangtua gue kalo pilihan ini tepat.

Alhamdulillah sekarang ya seneng-seneng aja ngejalanin di jurusan ini, dan emang harus di seneng-senengin walaupun emg pernah mikir *gue bener gaksih milih statistika?* tapi harus tanggung jawablah sama orangtua. soalnya ya inituh emang pilihan sendiri.  Terus awalnya dikira anak anak statistika itu nerd gitulah kuliah-pulang kuliah-pulang. Taunya.... BEDA BANGET 180 DERAJAT. Kura-kura euy kuliah-rapat kuliah rapat. Mungkin sebagian orang males ya sama kegiatan kayak gini. Tapi gue termasuk orang yang enjoy sama kegiatan ini. Asik banget ternyata yang namanya kuliah. Ngekos, nugas bareng, belajar bareng. Banyakdeh dan benerbener bikin gue betah di Jatinangor. Gangerti lagi langsung bisa nemu temen-temen deket yang bikin nyaman. Sahabat sahabat baru yang bener bener bikin betaaah banget di statistika<3 br="" nbsp="">



















2 komentar:

ahlal kamal mengatakan...

mantappp :D

cici novia mengatakan...

kalo boleh tau nilai kakak dari smt 1 smpai 5 berapa?
b.indo:
b.inggris:
biologi:
fisika:
kimia:
ak masih bingung pilih jurusan ~T.T~